Cep Covid-19 Segera Berakhir?

Bekerja dirumah, belajar di rumah, harus di rumah, tetaplah di rumah! Jika sayang keluarga, sayang sahabat, sayang sesama, tetaplah di rumah, jangan ke mana-mana! Pernah terbayang sebelumnya? Sesuatu yang sebelumnya tak pernah terbayang tapi nyata sekarang. Terlebih ini global, hampir di seluruh planet Bumi. Efeknya pasti banyak, semua terdampak. Semua bidang tanpa kecuali, sosial, politik, ekonomi, pendidikan, agama, dll.

Luar biasanya, kita disuguhkan informasi yang bejibun, sangat banyak. Info real atau fakta banyak, hoax-nya juga berseliweran. Bikin gerget. Sejak awal info sudah simpangsiur teu puguh, hari ini A, besok B, beberapa menit kemudian C. Prihatinnya, tiap hari kita disuguhkan berita semakin bertambahnya yang terdampak. Waktu Work from Home (WFH) di rumah pun terus diperpanjang, sekarang saja ketika saya nulis ini sudah tiga kali perpanjangan, sudah lebih sebulan.  Virus Corona, Covid-19, lock down, karantina mandiri, karantina wilayah, ODP, PDP, PSBB, jadi kosa kata baru yang begitu familiar.

Positif Copid-19 ribuan, yang meninggal sudah ratusan termasuk tenaga medis, dokter & perawat yang menjadi garda terdepan. Semoga segera berakhir. Kapan semua ini berakhir? Harus optimis, segera berakhir. Meski logika saya yang awam, Covid-19 ini kan virus baru, belum ditemukan obatnya, begitu mudah menular. Jadi… eh, tetap harus optimis segera berakhir. Jika pun ditemukan obatnya, tidakkah virus ini bisa timbul lagi? Seperti flu, pilek, batuk, yang tetap saja ada?. Tetap optimis, Insya Allah Covid-19 segera berakhir, musnah. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *